Semua Tentang Microsoft Access 2013 dan Access 365

Microsoft Access 2013 adalah perangkat lunak yang telah berkembang selama berabad-abad dari Access 1.1 pada tahun 1992 hingga sekarang.

Perangkat Lunak Office Professional 2013 (yang mencakup Word, Excel, PowerPoint, Outlook, dan Access) akan memungkinkan Anda untuk menginstal dan menjalankan Access 2013 seperti biasa.

Versi Office 365 dibayar dengan berlangganan bulanan dan menyediakan layanan Web ke Office 2013. Ini termasuk perangkat lunak Office Professional 2013 serta Access 365 dan Access 2013.

Access 365, selain nama "Access", tidak memiliki kesamaan dengan Access 2013 atau versi Access sebelumnya.

Apa itu Access 365 semuanya?

Access 365 adalah alat untuk membuat aplikasi web yang berjalan dalam SharePoint 2013. Format .ACCDB lama telah ditinggalkan. Aplikasi baru harus menggunakan model Access 365, atau tetap menggunakan Access 2010.

Access 365 memungkinkan pembuatan aplikasi kecil dengan cepat menggunakan teknologi web standar HTML5, CSS dan JavaScript dalam lingkungan pengembangan web yang disederhanakan. Satu fitur besar adalah bahwa Access Services sekarang dapat menyimpan data ke Microsoft SQL Server atau database SQL Azure.

Penggunaan SQL Server mengatasi pembatasan ukuran 2 Gigabyte dari database Access sebelumnya. SQL Server juga menyediakan semua keamanan dan fitur penting untuk setiap sistem bisnis perusahaan strategis.

Dan Bagaimana dengan Akses 2013?

Versi desktop Access 2013 jauh tidak berubah dari versi sebelumnya – masih mendukung model database Front-End dan Back-End dan Visual Basic for Applications (VBA).

Tetapi Access 2013 tidak lagi mendukung:

  • Proyek Microsoft Access (ADP)
  • Format basis data Access 97.mdb
  • PivotCharts dan PivotTable
  • Database dBASE
  • Tag Cerdas (Tag Tindakan)
  • Akses 2003 Bilah alat dan menu
  • Database Microsoft SQL Server Upsizing Wizard
  • Kontrol Kode Sumber Pengembang

Aplikasi untuk Office

Ada fitur baru Access 365 – Aplikasi untuk Office. Teknologi ini memungkinkan Office untuk digunakan sebagai layanan di Cloud atau Web. Halaman web dapat di-host dalam aplikasi Office – yaitu Excel, Word, Outlook, PowerPoint, atau Project.

Aplikasi biasanya dipublikasikan ke Office Store untuk digunakan.

API JavaScript untuk Office

Access 365 memiliki API JavaScript baru yang menyediakan akses terprogram ke dokumen Microsoft Office. API mencakup tipe data, objek, fungsi, dan kejadian spesifik aplikasi.

API JavaScript adalah peningkatan besar pada kemampuan desain JavaScript mentah dalam HTML.

Aplikasi SharePoint

Access 365 menyediakan cara sederhana untuk SharePoint untuk menghosting Front-End aplikasi dan memiliki kemampuan manajemen data dari SQL Server di Web. Ini menyederhanakan pengembangan web.

Perhatikan bahwa kode Visual Basic for Applications (VBA) tidak kompatibel dengan aplikasi SharePoint Access.

Akses Editor Makro 365

Template dapat digunakan untuk membuat aplikasi yang tampak canggih – dan tanpa perlu kode. Namun aturan bisnis dan manipulasi data dapat diimplementasikan dengan bahasa makro baru. Makro tidak memiliki kekuatan VBA, tetapi cukup untuk logika sederhana.

Arah Strategis Microsoft

Microsoft Access tidak pernah dimaksudkan untuk database perusahaan perusahaan. Banyak perusahaan mengembangkan perangkat lunak database Access ke dalam sistem administrasi inti mereka. Tetapi dengan keterbatasan lalu lintas jaringan, beban puncak, keandalan, pemulihan rollback, keamanan, dll, dll – sistem ini akhirnya menabrak dinding bata.

Arah yang Access 365 sekarang mengambil kembali ke maksud asli dari Microsoft Access. Yaitu, menyediakan lingkungan pengembangan yang cepat untuk aplikasi Small Line of Business (LOB).

Microsoft Access dengan VBA ada di ujung jalan. Untuk sistem administrasi kritis misi, platform pengembangan terbaik adalah Visual Basic.Net dengan SQL Server.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *