Hubungan Pemasaran Taktik – Daftar Komprehensif

Artikel berikut adalah daftar lengkap taktik hubungan pemasaran yang dapat Anda terapkan. Strategi ini berlaku untuk pemasaran online, tetapi dapat berguna untuk bisnis bata-dan-mortir juga (jika bisnis memiliki keberadaan web).

  1. Tahap pertama pemasaran hubungan dimulai ketika pengunjung tiba di halaman Anda. Dia tidak tahu apa-apa tentang Anda atau produk Anda. Untuk mendapatkan kepercayaan, Anda harus mengundang pengunjung untuk mendaftar ke milis Anda. Halaman pengumpulan e-mail yang khas dapat mengharapkan tingkat konversi 10-15%. Itu berarti bahwa dari 100 pengunjung, Anda dapat mengharapkan 10-15 prospek di daftar Anda. Anda dapat menggunakan aweber atau mailchimp untuk membantu Anda mengotomatisasi distribusi email.
  2. Insentif bekerja dengan baik untuk tujuan itu. Anda dapat menawarkan: "7 Hal Penting yang Perlu Anda Ketahui Tentang …" atau "Kursus email seri 7 Gratis".
  3. Jika memungkinkan, tawarkan 1 $ percobaan produk Anda. Ini akan memenuhi syarat para pengunjung. Seseorang yang menghabiskan 1 $ lebih cenderung membeli barang dengan harga lebih tinggi. Ini akan menentukan sifat pemasaran hubungan Anda. Misalnya, Anda dapat memiliki 2 grup: "penendang ban yang ingin tahu" dan "prospek pembelian". Pasar lebih agresif terhadap prospek pembelian dan menawarkan lebih banyak informasi awal kepada penendang ban.
  4. Setelah pengunjung diubah menjadi pelanggan (atau pelanggan email) Anda memulai pemasaran hubungan. Orang-orang di daftar Anda dapat memenuhi 4 fungsi: membeli dari Anda, iklan untuk Anda, menjadi bukti sosial dan meningkatkan produk Anda.
  5. Membeli dari kamu: Cukup jelas.
  6. Iklan untuk Anda: Prospek dapat mengiklankan bisnis Anda dengan menjadi pengikut akun twitter Anda atau anggota grup Facebook atau halaman penggemar Anda. Gunakan insentif untuk mendapatkan pengikut ke daftar twitter Anda. Menawarkan diskon atau informasi bonus gratis sebagai imbalan untuk mengikuti Anda. Misalnya aplikasi seperti tweetlater secara otomatis mengirim pesan tertentu ke pengikut baru. Ketika orang-orang mengikuti Anda di twitter dan Facebook teman-teman mereka dan pengikut twitter memperhatikan yang secara otomatis menunjukkan kasus produk Anda. Beri tahu pengunjung untuk mempromosikan situs Anda menggunakan fungsi "beri tahu teman".
  7. Manajemen akun Twitter adalah topik yang terpisah, tetapi ingat yang berikut: Memiliki beberapa tweet yang dibuat sebelum mengumpulkan pengikut. Setiap tweet ke-7 haruslah sesuatu yang biasa-biasa saja, semoga mereka senang hari Senin atau berbicara tentang cuaca.
  8. Bukti sosial: Jumlah pengikut twitter dan Facebook membangun bukti sosial. Tukar pengikut twitter dan Facebook Anda. Misalnya, beri tahu penggemar Facebook Anda untuk mengikuti Anda di twitter dan sebaliknya.
  9. Memperbaiki produk Anda: Undang pelanggan Anda untuk mengisi formulir dengan imbalan insentif (misal: kesempatan untuk memenangkan sesuatu). Pelanggan yang sudah ada adalah sumber terbaik dari ide dan peningkatan produk baru Anda.
  10. Blog: Blog dapat membangun kepercayaan. Ini berfungsi sebagai perangkat komunikasi satu arah. Gunakan itu untuk menjawab pertanyaan prospek Anda. Blog tentang cara Anda mengatasi tantangan untuk membuat produk baru dan menarik bagi pelanggan dan juga menggunakannya untuk pengumuman.

Pelanggan yang ada sering diabaikan selama proses pemasaran. Semoga artikel ini akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan upaya pemasaran Anda melalui penggunaan taktik hubungan pemasaran yang efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *